Jarak Dosis Vaksin Lansia Miliki Interval Lebih Lama

Jarak Dosis Vaksin Lansia Miliki Interval Lebih Lama
Babinsa saat memantau pelaksanaan vaksin tahap ke -1 Lansia di Puskesmas Karangmoncol

PURBALINGGA - Sebanyak 60 orang yang termasuk dalam kelompok Lanjut Usia (Lansia) di wilayah Kecamatan Karangmoncol Mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ke-1 di Puskesmas Karangmoncol Kabupaten Purbalingga.

Dalam pemberian vaksin ini juga turut dipantau pelaksanaannya oleh Babinsa Koramil 11/Karangmoncol maupun Bhabinkamtibmas Polsek Karangmoncol.

Pemberian vaksin dosis ke-1 Lansia ini secara garis besar tahap pelaksanaanya sama dengan dewasa namun seperti diungkapkan oleh Kapuskesmas Karangmoncol Sutrisno, untuk tahap pemeriksaan kesehatan dan screening kepada penerima vaksin Lansia berbeda dengan kategori dewasa bahkan yang paling mencolok adalah untuk jeda tahap ke-2 nantinya  waktunya lebih lama dibanding dewasa, (20/4/2021).

"Dewasa jedanya 14 hari namun Lansia 28 hari hal ini didasarkan dari hasil penelitian yang ada salah satunya karena Lansia memiliki daya tahan tubuh yang mulai menurun, " tuturnya.

Meski adanya perbedaan ini sesuai pantauan dari Sertu Mustaqim anggota Koramil 11/Karangmoncol dapat dilaporkan bila pelaksanaan vaksinasi kepada Lansia warga Kecamatan  Karangmoncol  ini berjalan aman dan tertib.

"Terlaksana aman dan tertib 60 orang Lansia di wilayah Kecamatan Karangmoncol telah di vaksin tahap ke-1, " katanya.

"Harapannya melalui upaya ini pandemi Covid-19 dapat segera berakhir agar sendi kehidupan kembali berjalan normal, " pungkasnya.

(Satria Ferry)

Purbalingga Kawa Tengah
Satria Ferry Sonarya

Satria Ferry Sonarya

Previous Article

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pemkab Purbalingga...

Next Article

Persit Purbalingga Ingatkan Prokes Sembari...

Related Posts