Aksi Peduli Erupsi Gunung Semeru, Pesilat PSHT Cabang Kab Semarang Galang Dana dari Pasar dan Pengguna Jalan

Aksi Peduli Erupsi Gunung Semeru, Pesilat PSHT Cabang Kab Semarang Galang Dana dari Pasar dan Pengguna Jalan
Foto: Dokumentasi saat Penggalangan Dana Peduli Korban Gunung Semeru Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kab Semarang

SEMARANG - Bencana erupsi Gunung Semeru pada hari Sabtu, 04-12-2021, menjadi duka bagi kita semua. Guna meringankan beban korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru di kabupaten Lumajang, Jawa Timur, para Pesilat (PSHT) Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kab Semarang, menggelar aksi penggalangan dana dengan turun ke jalan.

Para relawan tersebut merupakan relawan dari Organisasi Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate. Para relawan ini menggalang dana unruk para korban erupsi Gunung Semeru, dari para pengendara sepeda motor dan mobil di area Pasar Merakmati Bawen dan yang melintas sepanjang Jalan Semarang-Solo serta are Pom bensin Harjosari, kecamatan Bawen, kabupaten Semarang. Selasa, (7/12/2021).

Aksi penggalangan dana untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru tersebut juga sebagai bentuk kepedulian para relawan pesilat persaudaraan setia hati terate (PSHT) di kabupaten Semarang untuk menolong sesama. Aksi peduli oleh sejumlah relawan ini mendapat respon positif dari para pengguna jalan.

Koordinator aksi penggalangan dana, Sdr Joko, mengatakan, hasil dari penggalangan dana ini akan dibelanjakan berbagai macam kebutuhan para korban ataupun pengungsi, seperti sembako dan obat-obatan.

“Ini kita menggalang dana untuk korban bencana Gunung Semeru"

Untuk saat ini, kita masih penggalangan dan sampe besok kita juga melakukan penggalangan dana. Rencana akan dikirim berupa sembako atau obat-obatan yang memang diperlukan di lokasi pengungsian. Setelah penggalangan dana, sekitarnya dana terkumpul, dari kita perwakilan akan berangkat menuju lokasi untuk assesment bantuan yang dibutuhkan para pengungsi dan nanti bisa di droping anggota yang masih disini, " pungkasnya Joko.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PSHT Cabang Kab Semarang Setiawan, Wakil Ketua PSHT Cabang Mundai TKII, Ketua Dewan PSHT Cabang Kab Semarang serta dibantu Ketua Pamter PSHT Cabang Kab Semarang Joko Tejo Kusumo dan 10 Anggota PSHT serta Siswa PSHT Cabang Kab Semarang dengank menerapkan protokol kesehatan.

Bagi Dermawan yang ingin ikut serta membantu para korban Bencana Alam letusan gunung Semeru bisa kirim lewat Rekening peduli Bencana.

Jurnalis : JIS Agung w

Agung widodo

Agung widodo

Previous Article

Terima Rantis Baru, Motivasi Satuan Jajaran...

Related Posts